Jelajah
IMG-LOGO
Berita Desa

Donasi Gempa Cianjur

Create By Admin Pemerintah Desa Trasan 07 December 2022 138 Views
IMG

Bantuan kemanusiaan dan donasi untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat terus mengalir. Organisasi Pengurangan Bencana (OPRB) turut tergerak untuk meringankan para korban yang sedang tertimpa musibah.

Gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo yang melanda wilayah Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) telah menimbulkan kerusakan besar dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Mengetahui peristiwa duka tersebut, selama tiga hari berlangsung segenap Organisasi Pengurangan Bencana (OPRB) berhasil mengumpulkan donasi berupa uang sebanyak Rp. 8.886.000,- yang berasal dari warga masyarakat Desa Trasan itu sendiri

Senin 5 Desember 2022 Tim OPRB yang didampingi perwakilan dari Pemerintah Desa Trasan menyerahkan donasi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang. “kami atas nama BPBD Kabupaten Magelang berterimakasih kepada OPRB dan Masyarakat Desa Trasan yang mana telah berupaya membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Cianjur dan sekitarnya, semoga kebaikan bapak dan warga Desa Trasan Kecamatan Bandongan mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, tutur  Anastasia Rina S, S.Sos., M.M”.