Jelajah
BAYARLAH PBB TEPAT WAKTU
IMG-LOGO
Berita Desa

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H

Create By 28 October 2021 68 Views
IMG

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah diwarnai dengan kegiatan sosial yakni sunatan massal. Aksi kegiatan sosial ini dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Asyraf dan Masjid Patilasan Wali Baittul Muttaqin

Sunatan massal ini diperuntukan bagi warga masyarakat umum di wilayah kecamatan Bandongan. “dalam masa pandemi covid-19 kegiatan peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanan dengan nuansa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang mana sering dilaksanakan arak-arak peserta khitan, perlombaan dhibak dan perlombaan panjat batang pisang di kali aji. Tahun 2021 kensep perayaan dikemas dengan kesedehanaan tetapi tidak menghilangkan unsur keagaamaan maupun kebudayaan lokal Desa Trasan. Peserta khitan sebanyak 26 anak, yang didominasi dari luar wilayah Desa Trasan.“ Tutur Kepala Desa Trasan Drs. Bagawat Gita dalam sambutan peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW 1443H.

Rangkaian acara dimulai pagi hari pukul 07.00 di Aula Pondok Pesantren Al-Asyraf dengan bacan tahlil diikuti kurang lebih 250 peserta tersebar dari 11 Dusun di wilayah Desa Trasan. Setelah acara tahlil selesai dilanjut al-bardzanji di Masjid Baittul Muttaqiin diikuti 450an peserta dan didominasi dari lingkungan warga sekitar. Lanjut dari masjid, peserta kembali ke pondok pesantren untuk dilaksanakan pengkhitanan dan selesai sampai pukul 14.00 waktu setempat.

96,8 FM Radio Gemilang