Jelajah
BAYARLAH PBB TEPAT WAKTU
IMG-LOGO
BERITA

Rapat Persiapan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Create By 01 November 2019 18 Views
IMG
https://desatrasan.magelangkab.go.id/first - Seiring tibanya Rabiul Awwal 1441H Seluruh umat Muslim akan memperingatinya sebagai Hari Besar Islam dalam menyambut hari kelahiran Nabi Besar, Nabi Akhirul Jaman, Nabi Muhammad SAW. Salah satunya di Masjid Baittul Muttaqin (Masjid Patilasan Wali) yang setiap tahunya rutin mengadakan serangkaian kegiatan khitan, pertunjukan seni musik islami jawa modern, dan berbagai pertunjukan perlombaan yang dilakukan oleh warga masyarakat Desa Trasan.

Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PPHBI) Desa Trasan melaksanakan rapat persiapan tahap II guna pemantapan acara tersebut. Rapat diselenggarakan hari Jum'at tanggal 1/11/2019 pukul 20.00 waktu setempat di Serambi Masjid dihadiri oleh Imam Besar Bp. Ky.H Asyhuri Abdul Hadi, Drs. Bagawat Gita, perwakilan Takmir dan sesepuh masyarakat Desa Trasan.

Dalam rapat pembukaan dilakukan oleh ketua PPHBI, Bp. Ust.Muhammad Taufiq yang mana beliau menyampaikan mengenai teknis persiapan dilapangan, pelaporan peserta khitan sampai batas akhir pendaftaran berjumlah 34 anak yang berasal dari Desa Trasan maupun luar daerah. Anggaran yang baru terkumpul sejumlah Rp. 15.5500.000,- dari rencana kebutuhan Rp. 31.300.000,-. selanjutnya uraian rapat dipimpin langsung Drs.Bagawat Gita selaku Kepala Desa Trasan "hal-hal yang sudah bagus tidak perlu dirubah, dan perlunya tambahan personil baik dari segi persiapan perlengkapan, keamanan maupun konsumsi. acara dimulai pukul 07.00 untuk melaksanakan tahlil di aula Pondok Pesantren Al-Asyrof kemudian langsung kumpul menuju Dusun Krajan melangsungkan kirab peserta khitan dan kirab budaya."

Dalam sambutan penutup Imam besar Masjid Baittul Muttaqiin Bp. Ky.H. Asyhuri Abdul Hadi, berpesan kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga nilai-nilai islami meskipun nanti ada wacana pageleran seni musik sampai malam hari.